Senin, 10 September 2012

Tugas DKV 3






hah... akhirnya bisa juga buat di upload ke blog. setelah dicoba berkali-kali karena koneksi internet di rumah saya yang lemotnya minta ampun.

Sebelumya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada miss Pool-Pool yang sudah mengingatkan saya tentang blog lama saya yang sudah lama tidak pernah saya buka semenjak pensiun dari panitia OKK STIKOM.

Di kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang media promosi outdoor yang ada di kota Surabaya. Media promosi outdoor yang biasa kita jumpai di kota Surabaya memang sangat beragam, mulai dari jenis dan aplikasinya.

Gambar-gambar diatas adalah beberapa media promosi outdoor yang sudah saya ambil beberapa gambarnya sebagai contoh.

a. Media promosi pertama yang sering kita jumpai adalah billboard. di Indonesia sendiri billboard sering dikenal dengan istilah REKLAME. bahan yang digunakan sebagai materialnya juga beragam seperti kayu, kaca, plastik, fiberglass, dan logam. billboard biasanya diletakkan pada bangunan konstruksi permanen yang dipasang di tempat di mana orang atau kendaraan sering berlalu-lalang.

b. Poster berukuran besar. Poster ini biasanya akan kita jumpai di mall-mall atau daerah pertokoan. material dari poster ini biasanya adalah fronlit, tapi ada juga yang berbahan seperti wallpaper.

c. Papan nama. Media ini adalah media yang sangat sering kita jumpai dimanapun kita berada di kota Surabaya. Papan nama merupakan bagian dari identitas sebuah toko, perusahaan, atau instansi lainnya.
Material dari media ini juga beragam seperti billboard, hanya saja papan nama biasanya lebih kecil. Papan nama ini diletakkan di depan tempat usaha dan diletakkan tidak terlalu tinggi.

d. Spanduk. Media promosi ini termasuk media yang tidak terlalu mahal. Materialnya biasanya terbuat dari kain dengan bentuk persegi panjang.

e. Media promosi yang ada di Surabaya tidak hanya berupa media yang memerlukan tempat khusus yang berfungsi untuk meletakkan media tersebut. Namun beberapa orang sering memanfaatkan apa yang ada disekitar mereka untuk dijadikan media promosi. contohnya seperti gambar diatas yang menggunakan atap sebuah warung dan wartel sebagai media promosi. Selain itu, banyak juga orang-orang yang menempelkan media iklan pada pohon-pohon dipinggir jalan.

Mungkin cukup untuk sekarang tulisan saya di blog hari ini. semoga kedepannya saya tidak males lagi untuk menulis di blog ini. Terima kasih buat pembaca yang sudah meluangkan waktu untuk membaca tulisan saya di blog ini. thanks :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar