Rabu, 10 Agustus 2011

Kelebihan dan kekurangan UPT

Perpustakaan

Perpustakaan adalah sebuah UPT di Stikom yang dapat di kembangkan ke dunia luar.Kekuatan pada perputakaan ini adalah pada kelengkapan buku yang selalu terupdate, lalu kumpulan dari Tugas Akhir mahasiswa Stikom, dan fasilitas yang nyaman dan memadai. Karena perpustakaan adalah gerbang pengetahuan, maka perpustakaan ini akan di butuhkan, karenadi sini terdapat ilmu lebih banyak mungkin daripada di internet.

Kelemahan pada UPT

ini adalah kemauan dari mahasiswa yang masih sedikit mau sering membaca, kebanyakan mahasiswa mengandalkan internet dan dengan mudahnya copy paste sehingga tidak memberikan ilmu baru, memang itu adalah dampak dari tekhnologi. Mahasiswa masih banyak yang malas untuk membaca, memang hal itu cukup menjenuhkan, tapi juga banyak manfaatnya. Jika berlanjut seperti ini trus,, bagaimana bisa berkembang?

Peluang pada perpustakaan ini besar, jika perpustakaan ini sering di kunjungi dan memiliki koleksi yang lengkap, maka perpustakaan ini akan menjadi salah satu tujuan yang terpenting dan di kunjungi oleh banyak orang, tentunya dari luar daerah, mereka akan datang dan belajar di perpustakaan Stikom. Tapi sekarang perpustakaan juga ada yang online, jadi pembaca tidak perlu datang jauh jauh, hanya lewat internet, mereka dapat menimba ilmu dari perpustakaan kita.Semakin perpustakaan kita sering di kunjungi, semakin terkenal dan berperan juga kampus kita.

Ancaman dari perpustakaan adalah bila mahasiswa sudah semakin malas membaca, itu dapat menjadikan perpustakaan menjadi suatu UPT yang hanya sebagai pajangan saja dan seolah ga berguna, hal ini bisa menjadikan pengurus menjadi bingung untuk mengembangkan perpustakaan ke dunia luar. Jika dari mahasiswa itu tidak mau untuk memmbaca, maka perpustakaan ini akan ketinggalan dari perpustakaan lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar